Panduan Penanganan Tiket bagi Verifikator Panduan Penanganan Tiket bagi Verifikator

Panduan Penanganan Tiket bagi Verifikator

Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh Verifikator untuk merespon tiket yang diteruskan dari LKPP dan meneruskan tiket kepada Penelaah:

  1. Untuk dapat login ke dalam menu Zendesk, dapat mengunjungi tautan berikut https://eproc-gov.zendesk.com/auth/v2/login
  2. Masukkan alamat email beserta password Light Agent.
  3. Klik tombol “Sign In” untuk masuk ke halaman Zendesk.
  4. Anda akan di arahkan kembali pada laman e-pengaduan.lkpp.go.id lalu tekan profile anda di pojok kanan atas, setelah itu akan muncul pilihan “View Profile”.
  5. Tekan “View Profile” untuk masuk ke halaman profile Anda.

  1. Lalu anda akan diarahkan pada tampilan dashboard Zendesk, pilih “Requested tickets”.
  2. Lalu pilih “Followed tickets” untuk melihat tiket yang ditujukan kepada Anda sebagai Verifikator.

  1. Setelah itu anda dapat melihat daftar tiket dengan status “Open” yang ditujukan kepada Anda, Anda dapat memilih tiket yang akan anda proses dengan cara mengklik nomor tiket.


  1. Setelah Agent LKPP meneruskan tiket yang ditujukan kepada Inspektorat Anda, anda dapat merespon dengan cara menulis pesan pada kolom “Internal Note”.
  2. Tekan “Submit as Open” untuk mengirim respon Anda kepada LKPP.


  1. Isikan akun Penelaah Inspektorat Anda dengan cara mengetik nama Inspektorat Anda lalu pilih akun Penelaah Inspektorat Anda.
  2. Tuliskan pesan bahwa proses verifikasi telah selesai dan dapat di tindak lanjut oleh Penelaah.
  3. Tekan “Submit as Open” untuk mengirim pesan anda kepada Penelaah.

  1. Jika anda ingin mengunduh silahkan pilih “Save as PDF”, atau jika perangkat anda sudah terhubung dengan perangkat cetak, anda bisa langsung memilih perangkat tersebut.
  2. Tekan “Save” jika anda ingin mengunduh, atau tekan “Print” jika anda ingin mencetak.

  1. Pada tampilan ini adalah sumber alamat email yang dikirimkan oleh Zendesk ke alamat email masing-masing Verifikator untuk mengetahui bahwa ada notifikasi tiket aduan diterima.
  2. Untuk bagian ini isi dari email notifikasi yang memberitahukan bahwa Agent LKPP telah meneruskan aduan yang masuk kepada Anda sebagai Verifikator untuk segera di konfirmasi dan di proses.

Tambah komentar

Harap masuk untuk memberikan komentar.