Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh Verifikator untuk merespon tiket yang diteruskan dari Verifikator dan meneruskan hasil tindak lanjut kepada LKPP:
- Untuk dapat login ke dalam menu Zendesk, dapat mengunjungi tautan berikut https://eproc-gov.zendesk.com/auth/v2/login
- Masukkan alamat email beserta password Light Agent.
- Klik tombol “Sign In” untuk masuk ke halaman Zendesk.
- Anda akan di arahkan kembali pada laman e-pengaduan.lkpp.go.id lalu tekan profile anda di pojok kanan atas, setelah itu akan muncul pilihan “View Profile”.
- Tekan “View Profile” untuk masuk ke halaman profile Anda.
- Lalu anda akan diarahkan pada tampilan dashboard Zendesk, pilih “Requested tickets”.
- Lalu pilih “Followed tickets” untuk melihat tiket yang ditujukan kepada Anda sebagai Penelaah.
- Setelah itu anda dapat melihat daftar tiket dengan status “Open” yang ditujukan kepada Anda, Anda dapat memilih tiket yang akan anda proses dengan cara mengklik nomor tiket.
- Setelah Verifikator meneruskan tiket yang ditujukan kepada Anda sebagai Penelaah, anda dapat merespon dengan cara menulis pesan pada kolom “Internal Note”.
- Tekan “Submit as Open” untuk mengirim respon Anda kepada Verifikator.
- Setelah proses penelaahan selesai, anda dapat mengirimkan hasil tersebut kepada Agent LKPP untuk dapat diinformasikan kepada Pengadu dengan cara menuliskan pesan pada “Internal Note”.
- Anda dapat melampirkan dokumen atau tautan hasil penelaahan pada icon di bawah ini.
- Tekan “Submit as Open” untuk mengirim pesan anda kepada Agent LKPP.
- Jika anda ingin mengunduh silahkan pilih “Save as PDF”, atau jika perangkat anda sudah terhubung dengan perangkat cetak, anda bisa langsung memilih perangkat tersebut.
- Tekan “Save” jika anda ingin mengunduh, atau tekan “Print” jika anda ingin mencetak.
- Pada tampilan ini adalah sumber alamat email yang dikirimkan oleh Zendesk ke alamat email masing-masing Verifikator untuk mengetahui bahwa ada notifikasi tiket aduan diterima.
- Untuk bagian ini isi dari email notifikasi yang memberitahukan bahwa Agent LKPP telah meneruskan aduan yang masuk kepada Anda sebagai Verifikator untuk segera di konfirmasi dan di proses.
Tambah komentar
Artikel ditutup - tidak bisa memberikan komentar.